You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki: Banyak Dokumen Aset DKI Dibuang
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Basuki: Banyak Dokumen Aset DKI Dibuang

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, banyak dokumen aset milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dibuang oleh oknum pegawai negeri sipil (PNS). Oleh sebab itu, pihaknya akan melakukan pengecekan ulang aset-aset yang dimiliki.

Kami akan periksa lagi soalnya banyak sekali dokumen dokumen aset kami yang dibuang, ditumpukin. Ini memang ada permainan oknum dari dulu

"Kami akan periksa lagi soalnya banyak sekali dokumen dokumen aset kami yang dibuang, ditumpukin. Ini memang ada permainan oknum dari dulu," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/6).

Basuki menjelaskan setiap kali ada gugatan mengenai aset, Pemprov DKI Jakarta selalu kalah. Padahal dalam Pemprov DKI memiliki bukti kepemilikan berupa foto copy sertifikat. Karena sertifikat yang asli banyak yang hilang.

15 PKL di Pulau Pramuka akan Direlokasi

"Tiap kali kami sidang bisa kalah, misal sertifikat asli nggak ada terus di pengadilan oknum hakimnya nggak mau terima karena nggak asli. Padahal kan tinggal cek di BPN, dia nggak mau. Terus kami kalah sama orang yang gugat kita cuma pakai verponding," tegasnya.

Agar kejadian tidak terulang, Pemprov DKI Jakarta telah membuat eletronic aset (e-aset). Sehingga semua aset bisa tercatat secara elektronik. Basuki menilai ada oknum yang bermain dalam kasus ini.

"Wah ini jahat sudah satu set. Nanti saya mau rapat nih soal aset. Bisa ada oknum PNS bermain. Dulu kan nggak ada elektronik aset bisa seenaknya tuh. Bisa dibuang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye912 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye837 personAldi Geri Lumban Tobing